27/11/09


Penyebab Gangguan Tubuh (Penyakit)

Secara garis besar gangguan tubuh yang menyebankan orang sakit ada dua:

1. Gangguan dari luar tubuh, atau karena

2. Gangguan dari dalam tubuh

Gangguan dari luar tubuh biasanya disebabkan karena kecelakaan: jatuh, terbentur, tergores, tertusuk, tersengat, terbakar, keracunan dan lain-lain. Gangguan dari luar bisa menyebabkan infeksi dan mudah terserang penyakit. Faktor makanan juga bisa menyebabkan gangguan.

Baca Selengkapnya »

Zona Refleksi Tubuh

Perhatikan gambar dibawah ini dengan seksama. Anda akan melihat bahwa tubuh manusia pada setiap sisi (kiri atau kanan) dibagi menjadi 5 zona. Pusat dari badan manusia adalah zona 1 untuk sisi kiri dan kanan. Maka dengan mempelajari gambar dibawah ini dan membaca penjelasan-penjelasan tentang zona-zona, anda akan mengenali lebih baik zona-zona tersebut. Gambar ini berlaku pada pria dan wanita.

Zona 1
Terbujur dari ujung ibu jari tangan, lurus naik ke puncak kepala, lalu turun melalui hidung, melalui pusat tubuh ke ibu jari kaki. Dalam zona ini termasuk saluran hidung, langit-langit, perut, tenggorokan, tulang belakang, rahim, lat kelamin, dubur, jantung dan bermacam-macam kelenjar. penyakit dari alat-alat tubuh tersebut dapat diobati dengan menerapkan pijat-pijat refleksi pada zona-zona respons yang berhubungan dengan organ-organ dalam zona 1, baik dilaksanakan di muka, tungkai, lengan, atau kaki.

Baca Selengkapnya »

Peta Zona Refleksi Kaki

1. kunci paha
2. kelenjar getah bening
3. tulang rusuk
4. tulang pinggang
5. tulang punggung
6. organ keseimbangan
7. dada
8. bronchi/ bronkus

Baca Selengkapnya »

Peta Zona Telapak Tangan

1. usus
2. bahu
3. jantung
4. paru-paru
5. usus kecil
6. liver
7. ginjal
8. batuk
9. inti jantung

Baca Selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar